Selasa, 23 Juni 2015

Tips Merawat kamera CCTV

Kamera merupakan sesuatu yang perlu dijaga ataupun dirawat, begitu juga kamera CCTV yang anda miliki. Memerlukan perawatan yang khusus dan baik, menyerupai perawatan kamera pada umumnya. Karena kamera CCTV sering diletakkan ditempat yang langsung terkena tempat luar ataupun ditempat-tempat yang ada di lapangan terbuka membutuhkan perawatan yang rutin dan baik. Agar CCTV tetap lancar dalam melakukan perekaman maka dari itu diperlukan, pengontrolan terhadap CCTV.

Hal pertama untuk merawat CCTV, harus mengelap debu-debu yang ada di kamera CCTV karena jika terlalu banyak debu akan merusak kamera CCTV. Biasakan mengelap dengan lap kering jangan lap basah apalagi untuk jenis kamera CCTV yang tidak tahan air jangan sekali-kali gunakan lap basah. Hal ini akan menyebabkan kerusakan pada CCTV. Selain itu cek CCTV masih menyala dengan sewajarnya atau tidak. Selain jika debu-debu menempel pada kamera akan menghambat pengambilan rekaman kegiatan yang terjadi dalam sehari-hari. Untuk itu pengelapan debu-debu yang ada di CCTV perlu dilakukan dengan waktu yang berkala/konstan.

Hal lain yang dapat dilakukan untuk merawat CCTV adalah mematikan CCTV seminggu sekali agar mesin yang ada didalam CCTV tidak panas sehingga rusak. Akibat digunakan untuk merekam dalam jangka waktu lama akan menyebabkan CCTV gampang ngelag/rusak. Dan akan melambat kinerjanya. Pergunakan CCTV dengan batas waktu sewajarnya. Semisal seminggu/sebulan sekali dimatikan agar mesin/komponen-komponen CCTV memiliki waktu istirahat. Dengan begitu CCTV tidak akan mengalami pemanasan mesin dan tidak hang.

Selain itu komponen CCTV yang perlu dirawat adalah DVR, jangan biarkan rekaman DVR berisi file dan mencapai batas yang melebihi memori maupun kapasitas DVR itu sendiri. Bila hal itu sering terjadi, kamera CCTV akan merekam tetapi rekaman CCTV tidak tersimpan. Untuk itu DVR perlu dicek sesekali secara berkala maupun rutin juga. Karena DVR adalah komponen penting yang terdapat didalam CCTV itu sendiri maka dari itu sangatlah perlu perawatan khusus. Tanpa adanya DVR tidak ada rekaman yang dapat diputar kembali untuk dilihat pemilik CCTV.

Kata Kunci Untuk Artikel Ini :

Tips Merawat kamera CCTV, Merawat CCTV, Maintenance CCTV, CCTV, DVR, Kamera, Harga CCTV, Camera CCTV, kamera cctv, cctv online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Paket Kamera CCTV Murah Bandung Cimahi Mulai dari 1.9 Juta

PALING LAKU SEBANDUNG RAYA HANYA Rp. 3.5Jt 4 Kamera Hasil Gambar Bening JUARA Ingat Membeli CCTV Tidak Hanya MEMBELI Perangkatnya Tet...