Selasa, 23 Juni 2015

Tips Memilih CCTV untuk Dirumah

Banyak terjadi perampokan di berbagai rumah, tidak hanya pada lingkup perumahan tapi rumah-rumah biasa pun tetap diincar para perampok yang kerap menjadi keresahan para warga. Beberapa warga yang merasa kurang aman rumahnya, mereka ingin memasang CCTV, guna meningkatkan keamanan rumahnya. Tetapi bagi orang yang belum pernah memasang CCTV pastilah akan bingung cara memilih CCTV yang tepat untuk keamanan rumahnya.

Sebenarnya tips awal untuk memilih CCTV adalah peletakan lokasi CCTV yang akan diletakkan dirumah, sesuaikan ukuran serta luas lokasi untuk memasang CCTV. Misalnya: anda ingin memasang CCTV diatas pintu dekat sela-selanya, carilah CCTV yang sesuai ukurannya dengan perkiraan panjang dan lebar yang sesuai. Jangan terlalu besar tapi jangan terlalu kecil. Karena jika yang dipilih terlalu besar CCTV tidak dapat terpasang dengan tepat, tetapi jika CCTV terlalu kecil ruang lingkup yang direkam sangatlah kecil/sedikit.

Kemudian carilah ukuran kamera CCTV yang sesuai misalnya CCTV ini dimanfaatkan untuk melihat setiap tamu yang datang kerumah. Dengan begitu carilah CCTV dengan lensa yang cukup untuk melihat wajah/perawakan orang yang datang kerumah. Tujuannya untuk menyesuaikan obyek mana yang akan pemilih rumah pantau. Hal ini sehubungan dengan kebutuhan pemilik rumah agar rumahnya terjaga. Tetapi usahakan lensa/kamera CCTV yang digunakan sesuai dan tepat. Ketika membeli dapat bertanya terlebih dahulu jangkauan CCTV tersebut seberapa besarnya. Biasanya ada 2 macam tampilan CCTV, yaitu:
  • CCTV luas (tampilan akan terlihat melebar).
  • CCTV zoom (tampilan akan diperdekat).
Dari pertanyaan itu penjual ingin menanyakan tampilan dari CCTV itu yang nanti dapat dilihat pemilik rumah, manakah yang lebih diminati.

Yang terakhir pilihlah CCTV yang sesuai dengan kebutuhan, baik tipe CCTV yang dalam ruangan ataupun luar ruangan. Pastilah bentuk CCTV nya berbeda sesuai kebutuhan pemilik rumah. Selain itu dapat memilih, ingin CCTV yang infrared atau non infrared. Karena CCTV yang dibutuhkan harus sesuai dengan kebutuhan. Agar pembelian CCTV tidak sia-sia dan dapat digunakan secara tepat. CCTV luar ruangan tidak dapat digunakan didalam karena fungsinya berbeda. Serta jangkauan untuk memantaunya pun juga berbeda dengan CCTV bagian dalam ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Paket Kamera CCTV Murah Bandung Cimahi Mulai dari 1.9 Juta

PALING LAKU SEBANDUNG RAYA HANYA Rp. 3.5Jt 4 Kamera Hasil Gambar Bening JUARA Ingat Membeli CCTV Tidak Hanya MEMBELI Perangkatnya Tet...