Jumat, 19 Juni 2015

DVR CCTV Anda Dibajak? Bagaimana Mengatasinya?

DVR CCTV dibajak? Apakah Anda pernah mengalami hal ini? Mungkin, Anda baru pertama kali mendengar mengenai pembajakan DVR CCTV ini, namun, hal ini dapat terjadi. Dan, bila Anda mendapatkan masalah ini, dipastikan Anda pasti akan mendapatkan masalah yang lebih besar lagi. Ada beberapa hal yang menyebabkan orang yang tidak bertanggung jawab, mampu melakukan hal ini.
Yang pertama adalah Anda menggunakan DVR model lama. Biasanya, model lama ini menggunakan sistem Linux yang tidak terlalu kuat dalam menangkal serangan dari para black hat hacker ini. Parahnya lagi, Anda langsung menyambungkan DVR CCTV Anda ke jaringan internet di rumah Anda. Ada beberapa produk DVR yang memand dibuat dengan kemampuan ini. Dan, dengan menyambungkan DVR ke jaringan internet, Anda dapat mengakses CCTV di rumah Anda melalui Smartphone atau gadget lainnya dan melihat secara langsung apa yang terjadi di rumah Anda, kapan pun dan dimana saja Anda berada. Hal ini tentunya sangat berguna, bila Anda sedang bepergian ke luar rumah atau ke luar kota. Jadi, bila terjadi sesuatu, maka Anda dapat segera menghubungi pihak kepolisian atau keamanan lokasi rumah Anda, agar masalah yang terjadi dapat segera diatasi.

Tetapi, sambungan langsung ke internet ini bukan hanya membawa manfaat lebih untuk sistem keamanan rumah Anda. Hal ini juga dapat menjadi sumber malapetaka. Karena ada sambungan langsung ke jaringan internet ini, alamat IP DVR CCTV Anda dapat dengan mudah didapat oleh para hacker dan dari sini terbuka pintu untuk mengendalikan CCTV Anda. Apa yang dilakukan para hacker dengan pembajakan DVR CCTVini? Ada banyak yang mereka bisa lakukan. Mereka dapat menggunakan CCTV Anda untuk mengamati Anda secara diam-diam. Artinya, privasi Anda sudah tidak terlindungi lagi disini. Mereka juga dapat menggunakan kemampuan ini untuk melihat situasi rumah Anda. Bila Anda sedang keluar rumah, mereka dapat mengetahuinya dan menggunakan kesempatan tersebut untuk masuk dan mencuri di rumah Anda. Yang lebih parah, mereka dapat menghapus rekaman dari CCTV Anda. Jadi, setelah mereka melakukan pencurian atau kejahatan lain, mereka dapat dengan mudah menghapus bukti kejahatan mereka.

Untuk menanggulangi masalah ini sebenarnya cukup mudah. Anda hanya harus menggunakan dvr dan sistem keamanan CCTV yang paling baru. Memang akan membutuhkan biaya lebih, tetapi, manfaat yang Anda dapatkan juga sesuai dengan harga yang Anda bayar. Selain itu, gunakan jenis firewall profesional, jangan mencari yang gratis. Firewall level profesional akan mempunyai pertahanan yang lebih tangguh yang dapat menangkal para hacker nakal yang ingin mengintip kehidupan Anda dengan membajak CCTV Anda. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan yang terbaik untuk keamanan Anda dan keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Paket Kamera CCTV Murah Bandung Cimahi Mulai dari 1.9 Juta

PALING LAKU SEBANDUNG RAYA HANYA Rp. 3.5Jt 4 Kamera Hasil Gambar Bening JUARA Ingat Membeli CCTV Tidak Hanya MEMBELI Perangkatnya Tet...