Jumat, 15 Mei 2015

Penyebab Kamera CCTV Video Lost dan Cara Mengatasinya

Tujuan utama seseorang membeli CCTV adalah untuk meningkatkan keamanan rumah atau bisnisnya dengan melakukan pengawasan melalu kamera yang kemudian direkam dan dtransfer ke layar monitor. Tapi bagaimana bila fungsi utama itu tidak bisa dilakukan karena tiba-tiba layar monitor pemantau Anda kehilangan gambar dan berwarna biru? Mengapa bisa terjadi seperti itu?
Kasus diatas memang merupakan salah satu masalah yang sering muncul dalam penggunaan sistem CCTV. Istilah yang sering digunakan untuk menyebut masalah tersebut adalah video loss atau yang sering disingkat Vloss. Saat itu terjadi, layar monitor salah satu channel kamera atau bahkan semuanya akan berubah menjadi biru disertai tulisan Vloss yang muncul di layar monitor.
Vloss terjadi tentu saja bukan tanpa penyebab. Ada beberapa penyebab yang bisa membuat Vloss terjadi. Tapi, secara umum Vloss muncul karena tidak ada aliran listrik atau paket CCTV kehilangan sinyal video dar kabel coaxial kamera CCTV menuju DVR. Bila hal vloss terjadi pada sistem CCTV Anda tak perlu panik dulu. Ketahui apa penyebabnya kemudian Anda bisa mengatasinya toh hal tersebut adalah hal yang wajar dialami oleh setiap paket CCTV. Berikut bebrapa penyebab terjadinya Vloss:



  • Adaptor Mati

  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Entri yang Diunggulkan

    Paket Kamera CCTV Murah Bandung Cimahi Mulai dari 1.9 Juta

    PALING LAKU SEBANDUNG RAYA HANYA Rp. 3.5Jt 4 Kamera Hasil Gambar Bening JUARA Ingat Membeli CCTV Tidak Hanya MEMBELI Perangkatnya Tet...