Selasa, 19 Mei 2015

Mengenal Kualitas camera CCTV

Ketika memutuskan untuk memasang camera CCTV di tempat anda, ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang CCTV yang akan berguna bagi anda:
  • Apakah anda perlu melihat di malam hari ?Sebagian besar masalah terjadi di malam hari. Anda harus melihat bagaimana performa camera tersebut di malam hari dan dalam kondisi pencahayaan yang kurang atau gelap sama sekali. 
  • Apakah CCTV di gunakan untuk melihat langsung (real time), melihat kejadian sebelumnya (playback) atau keduanya ?Kebanyakan CCTV di pakai untuk melihat apa yang sudah terjadi. Pastikan Digital Video Recorder (DVR) yang anda pilih memiliki kualitas video hasil rekaman yang bagus seperti saat melihat gambar kejadian langsung.
  • Apakah anda membutuhkan gambar umum atau focus detail ?Anda bisa melihat gambaran umum suatu tempat dengan 1atau 2 camera dan bisa melihat warna & jenis object nya (e.g mobil, motor, dll) dengan CCTV standard. Jika yang anda butuhkan adalah focus detail, seperti plat nomor, dan detail wajah orang, maka anda harus menggunakan camera yang memiliki kemampuan focus (zoom) & lensa yang besar.
  • TV Lines camera CCTV
    Kualitas camera CCTV di ukur dari TV Lines, yaitu jumlah garis horizontal yang dihasilkan camera. Semakin tinggi TVL, gambar yang dihasilkan pun semakin baik. Rata-rata kualitas yang cuku baik adalah 400-420 TVL. Di atas 500 TVL sudah termasuk kategori resolusi tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Paket Kamera CCTV Murah Bandung Cimahi Mulai dari 1.9 Juta

PALING LAKU SEBANDUNG RAYA HANYA Rp. 3.5Jt 4 Kamera Hasil Gambar Bening JUARA Ingat Membeli CCTV Tidak Hanya MEMBELI Perangkatnya Tet...